Peta Bencana Merapi


View

Senin, 01 November 2010

Siapa Pertama?

GIS Forum segera dimulai! Seperti yang direncanakan sebelumnya, GIS Forum akan mulai dilaksanakan minggu depan, 08 November 2010. Tanggapan yang sangat positif dari teman-teman Program Studi Kartografi dan Pengindraan Jauh UGM membuat rasa optimisf orum ini akan dapat bermanfaat untuk semua. Beberapa mahasiswa telah mendaftar untuk menjadi presentator saat GIS forum pertama nanti, tentunya dengan tema yang beragam. Hal inilah yang pagi tadi sempat diobrolkan beberapa teman KPJ 2007, (termasuk didalamnya Wikan Jaya) sekalian “ngadem” setelah ujian Perencanaan Penggunaan Lahan di Laboratorium Pengindraan Jauh Dasar. 
Gambar 01. Suasana santai dalam obrolan tentang GIS Forum
 Untuk teman-teman yang yang berminat untuk menjadi presentator dan mendapatkan berbagai masukan dan saran mengenai penelitiannya dari orang-orang yang memang berkompeten namun belum mendaftarkan penelitiannya, segera saja daftarkan penelitiannya, cukup hubungi Yanuar Adji (KPJ2007). Setiap tema yang masuk akan diinvetarisasi dan dijadwal setiap dwi minggunya dan akan didatangkan ahli yang berkompeten sesuai dengan tema yang terjadwalkan. Jadwal ini tentunya juga akan menyesuaikan dengan jadwal ahli yang berkompeten yang akan didatangkan.
Jadi mengapa harus ragu? Daftarkan tema penelitian teman-teman sekarang juga. Kalau tema teman-teman menarik dan narasumber yang berkompeten bisa hadir, siapa tahu tema penelitian teman-teman akan menjadi tema pertama kita dalam GIS Forum dan salah satu dari teman-teman akan menjadi presentator pertamanya.
Kepastian tema apa yang akan dibicarakan dan didiskusikan pada saat GIS Forum, akan diumumkan melalui blog ini. Materi tentang tema yang akan dibahas juga dapat teman-teman unduh dari virtual drive forum ini yang link-nya akan disertakan dalam pengumuman tema GIS forum. Dengan demikian sebelum diskusi teman-teman sudah memiliki gambaran tentang apa yang akan disikusikan dan nantinya diskusi akan berjalan hangat, interaktif dan dapat bermanfaat untuk semuanya. Jadi sering-sering aja buka blog ini siapa tahu sudah ada jadwal tema dan materi diskusi sudah bisa diunduh, lumayan buat tambahan bahan bacaan.
Lalu untuk yang belum punya penelitaian boleh bergabung tidak? Jelas boleh. Forum ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Kartografi dan Pengindraan Jauh UGM. Jadi datang saja ke forum diskusi ini. Yang pasti dengan datang, wawasan kita tentang keilmuan Sains Informasi Geografis akan terbuka dan siapa tahu dengan ikut berdiskusi teman-teman akan dapat inspirasi untuk menjalankan suatu penelitian. Tidak harus ke negeri Cina untuk menuntut ilmu, seperti kata pepatah. Cukup datang ke Perpustakaan PUSPICS dua mingguan setiap hari Senin pukul 15.00 WIB. Jangan lupa ajak teman-teman yang lain juga untuk bergabung di GIS Forum ini. (pubdok/CGF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar